Tips Gagal Dalam Bekerja #1


Tips Gagal. Tulisan ini saya buat dari pengalaman pribadi saya, dan saya buat menjadi beberapa bagian.  Dengan menulis ini harapan saya agar tidak ada yang gagal dunia kerja seperti saya.

Saya adalah contoh yang belum sukses dalam bekerja, dibandingkan dengan teman-teman seangkatan saya, walapun ada pepatah mengatakan wang sinawang, yang artinya apa yang kita lihat belum tentu sama dengan kenyataannya.



Jadi begini....................................

Biasanya setelah lulus SMA pada mendaftar ke universitas atau meneruskan kuliah, dengan tujuan agar setelah lulus dengan gelar sarjana bisa mendapat pekerjaan dengan gaji yang lebih baik dibandingkan yang lulusan SMA.

Memang ada benarnya, gaji lulusan S1 akan lebih besar dibandingkan yang lulusan SMA, itu berlaku bagi fress graduate, alias baru saja lulus sekolah atau kuliah.

Tips Gagal #1 Malas Kuliah dan Cari Sambilan Kerja
Nah dulu, pas kuliah saya suka sering mbolos buat main game ding dong, karna materi kuliah bisa diambil di tempat fotocopian samping kampus.  Karna gampang ke, maka setiap kali ujian saya selalu kewalahan, bahkan karna jarang masuk mata kuliah agama saya mesti mengulang, ...kebangeten banget kan.

Setiap kali lagi nunggu dosen untuk mengisi mata kuliah, saya sering ngobrol sama temen yang suka main game, dan kebetulan di tempat kos dia ada Nintendo.  Jika dirasa malas kuliah, kami  berdua balik ke kos buat main Nintendo atu baca komik Kungfu Boy yang melegenda.

Sebenarnya selama kuliah banyak peluang sambilan kerja yang ditawarkan ke saya, bahkan saya ditawari untuk join ke mlm Amway yang waktu itu lagi moncer saya tolak.

Saya lebih senang nyantai saja, gak mikir untuk mencari sambilan kerja, karna dalam pemikiran saya, kerja itu nanti setelah jadi sarjana......dan itu adalah pemikiran yang SALAH.

Karna saat mengikuti kuliah tidak serius dan sering main game, maka kuliah saya menjadi panjang, saya masuk kuliah tahun 1991 dan lulus 1997....

Jika selama saya kuliah mau menerima tawaran untuk bekerja diluar jam kuliah tentunya saya akan mendapatkan pengalaman yang berharga, saya bisa mengetahui dunia kerja, tanggung jawab menjadi seorang karyawan.

Juga jika saya menerima menjadi anggota mlm saya pasti sudah mendapat pengalaman yang baik dalam bergaul dan bisa mendapatkan motivasi-motivasi menjadi seorang marketing.

Saya serius kuliah disaat semester akhir, saat mendekati ujian negara, ada lima mata kuliah yang diuji dan wajib lulus semua, jika gagal maka harus mengulang semua di semester berikutnya.

Nah buat kalian yang masih sekolah SMA, SMK dan Kuliah, saran saya fokus pada sekolah dan kuliah, jangan di sambi bermain atau untuk kegiatan yang tidak ada manfaatnya untuk masa depan.

ono terusane.................
,
Tips Gagal Dalam Bekerja #1 Tips Gagal Dalam Bekerja #1 Reviewed by admin on 8:33:00 AM Rating: 5

No comments:

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.