Mengalahkan Tanjakan Kalibawang dengan Mio

Selfie dulu di pinggir selokan mataram

Liburan pilkada saya pergunakan untuk jalan-jalan bersama istri tercinta, sekalian cuci mata.  Kali ini kami berdua naik Mio M3 menuju ke Kapel Kerug, Majaksingi, Borobudur, Jateng.

Sebelumnya kami berdua pernah menyiksa Mio M3 jalan-jalan ke dataran tinggi Dieng, yang nota bene jalannya menanjak dan panjang.

Kami berdua berangkat jam 7 pagi, tidak melalui jalan utama, karena pengen suasana yang lain, saya mengambil jalan blusukan, seperti melewati jalan sepanjang selokan mataram, melewati jembatan Duwet dengan udara yang masih segar bikin kami berdua jadi mesra yang boncengan.

Selepas dari jembatan Duwet, kami menyusuri jalan Nanggulan - Mendut, melewati jalan yang mengarah ke Sendangsono, sesampai di pertigaan jalan alternatif menuju Borobudur saya belok kiri, kemudian di pertigaan pasar Jagalan saya ambil kiri.  Dari sini perjalanan menuju kapel Kerug dimulai.

Jalan mulai menanjak, perlu diketahui, berat saya 75kg, berat istri saya 60kg...kalo saja si Mio bisa bicara pasti akan teriak..bos..beraat.  Grip gas saya putar perlahan, sehingga saat menanjak tidak begitu "nged'en".  Tenaga Mio terus terisi, untung dua hari sebelumnya sudah di service berkala di bengkel Yamaha Karangwaru.

Cuaca yang cerah dan dingin mendukung buat pacaran....hihihihi

Setelah melewati beberapa tanjakan dan tikungan, akhirnya sampai juga di kapel Kerug, dimana anak-anak misdinar sedang rekoleksi disitu. 

Bersama anak-anak PIA Kerug
Kami berdua mengikuti dan mendampingi mereka sampai jam tiga sore, karena malamnya ada acara yang lain, kami mesti turun ke Jogja lagi.

Nah...bagian ini yang saya kurang suka...turun dengan naik matic, karena tidak ada engine break, mesti meremas handle rem terus menerus, ditambah yang mbonceng mesti mlorot.....hahahahha bikin tangan jadi tegang.

Pulangnya saya ambil jalur blusukan lagi, kali ini melewati Ancol, jalannya sudah lumayan bagus tidak nggronjal lagi.  Sambil nahan kantuk kami menyusuri jalan yang mulus, lengang dan angin yang sepoi-sepoi bikin mripat liyer-liyer, dan akhirnya sampai rumah juga.

foto bareng pendamping dan romo


Kapel Kerug, Majaksingi, Borobudur
,
Mengalahkan Tanjakan Kalibawang dengan Mio Mengalahkan Tanjakan Kalibawang dengan Mio Reviewed by admin on 7:52:00 AM Rating: 5

No comments:

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.