Jalan-jalan Ziarah Ke Gereja Ganjuran

Gereja Ganjuran, siapa sih yang tidak kenal dengan Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran, tempat untuk ber ziarah dan berdoa bagi siapa saja.  Gereja yang terletak di Bantul atau tepatnya di Ganjuran, Bambanglipuro, Bantul, 17 kilometer di sebelah selatan kota Yogyakarta, merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh orang-orang terutama umat Nasrani yang ingin berdoa secara khusyuk di pelataran candi Ganjuran.

Mumpung hari minggu anak yang ragil sedang berkemah, kami berdua den blangkon dan nyi demang menyempatkan diri untuk berkunjung ke Candi Hati Kudus Yesus Ganjuran.   Tempat tersebut memiliki kenangan yang bersejarah bagi kami berdua, dulu saat masih memiliki anak satu karena sudah berusia 12 tahun, kami berkeinginan untuk menambah lagi, tapi sampai anak kami kelas 6 SD belum diberi lagi momongan.  Atas saran orang tua, maka kami putuskan untuk rutin berdoa di Ganjuran, saat itu selain berdoa kami juga mandi di tempat yang sudah di sediakan di seputaran Gereja Ganjuran.  

Setelah hampir satu tahun ternyata doa kami dikabulkan, akhirnya nyi demang hamil anak yang kedua.  Walaupun nyi demang hamil kami tetap rajin berkunjung ke Ganjuran, mohon agar bayi yang ada di kandungan di beri kesehatan.

Di Ganjuran juga terdapat sembilan kran air 'Air Perwitasari' yang melambangkan sembilan mata air, dulu sembilan mata air tersebut terletak mengelilingi Candi, tetapi sekarang letaknya di sebelah barat candi.  'Air Perwitasari' yang mengalir dapat diminum langsung dan  di percaya dapat menyembuhkan bagi orang yang sakit.  Dalam penelitian di laboratorium air di bawah candi ini mengandung mineral tinggi. Biasanya yang mengambil air dan dimasukkan dalam botol atau jerigen di bawa ke depan candi untuk di doakan.

Kami berdua menyempatkan diri untuk menengok kegiatan PIA (Pendampingan Iman Anak) yang ada di Gereja Ganjuran, serta berjalan berkeliling komplek Gereja Ganjuran untuk melihat asrama suster CB, panti asuhan, dan rumah sakit Eliabeth.#den blangkon


,
Jalan-jalan Ziarah Ke Gereja Ganjuran Jalan-jalan Ziarah Ke Gereja Ganjuran Reviewed by admin on 6:43:00 PM Rating: 5

No comments:

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.