Tips Gagal Dalam Bekerja #3

batu loncatan dalam bekerja


Tips Gagal #3 Batu Loncatan

Besok kalo sudah diterima kerja jadikan batu loncatan saja.......

Anda pernah mengalami atau mendengar hal seperti itu?  Saat saya pertama kali mendapatkan pekerjaan, saran yang pertama kali saya dengar dari saudara, teman atau orang yang dekat dengan saya adalah, "kalo nanti pas kerja tidak betah ya jadikan batu loncatan saja".

Yang dimaksud dengan batu loncatan adalah dengan mendapatkan pekerjaan yang baru, walau tidak sesuai dengan harapan, dapat menjadi media mencari pengalaman kerja, dengan harapan jika sudah mendapat pengalaman kerja, saat mencari kerja lagi bisa digunakan untuk sebagai pertimbangan, terutama dalam tawar menawar gaji.

Namun kesalahan terbesar yang saya lakukan adalah, saya selalu meloncat dari satu batu ke batu yang lain, alias tidak bisa betah kerja di tempat yang baru, karena ya itu tadi, sudah tertanam dalam pikiran saya untuk menjadikan pekerjaan sebagai batu loncatan.

Sudah banyak perusahaan yang saya lamar dan saya diterima sebagai karyawan, tapi itu dulu saat usia masih di bawah 35 tahun.  Dari perusahaan atau kantor lokal, sampai nasional, dari perusahaan yang berada di Jogjakarta, Jakarta, Semarang, Solo, sampai Sulawesi Tengah pernah saya jalani.

Harapan saya waktu itu adalah, dengan memiliki banyak pengalaman kerja di berbagai perusahaan, maka gaji saya bisa lebih baik lagi.

Memang benar..............gaji saya semakin lama semakin baik, namun keinginan untuk pindah ke perusahaan yang lain untuk mencari gaji yang lebih tinggi lagi merupakan langkah yang sangat SALAH, yang pernah saya lakukan.

Sebagai pembanding, beberapa rekan-rekan kuliah saya yang lulus bersamaan, yang diterima bekerja di perusahaan di "A", sejak tahun 1997 dan sampai sekarang masih bekerja di perusahaan tersebut karirnya bagus.  Karena mereka FOKUS, TEKUN dan MENCINTAI pekerjaan yang mereka jalani.

Rasa tidak puas, ingin mendapat yang lebih sering menjadikan seseorang menjadi RAKUS dan tidak berpikir jernih.  Keinginan mendapatkan yang lebih baik dan lebih banyak terus berkecamuk dalam pikiran.  Namun tanpa disadari, dengan berpindah-pindah pekerjaan menjadikan loyalitas kepada perusahaan tidak pernah mencapai 100%.

Adaptasi dengan rekan-rekan kerja agar dapat di terima dalam lingkungan kantor dan bisa bekerja sama membutuhkan waktu yang lama.

Batu loncatan, mungkin bisa saja dilakukan 1 atau 2 kali, tetapi jika terlalu sering yang akan di dapat adalah melompat terjerumus dalam lingkaran "ingin mendapat lebih".

Sekecil apapun sebuah perusahaan, usaha, atau kantor jika ditekuni dengan baik, bekerja dengan sepenuh hati akan menghasilkan sesuai harapan Anda.

Penghasilan bukan tergantung dari besar kecilnya sebuah perusahaan, atau megahnya gedung sebuah kantor, namun tergantung pada diri kita sendiri.#db
,
Tips Gagal Dalam Bekerja #3 Tips Gagal Dalam Bekerja #3 Reviewed by admin on 9:10:00 AM Rating: 5

1 comment:

  1. The desire to get better and more keeps raging in the mind. But without realizing it, by moving jobs to make loyalty to the company never reaches 100%.

    ReplyDelete

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.