Tempat Ini Sangat Asyik Untuk Mancing


Mancing kali ini saya bersama Rizka, spot mancing ada di belakang LP Cebongan atau tepanya di dusun Bedingin, Sumberadi, Mlati, Sleman.

Tempatnya luas, cuma jika menggunakan tegek mesti pakai yang panjang minimal 3 meter, jika pakai yang pendek mesti nyemplung ke sungai.

Umpan yang dipakai roti klik dan pelet, sasaran ikan wader, kepek, nila dan uceng.  Karena sudah  masuk ke musim kemarau, aliran air tidak begitu deras dan tampak jernih, bahkan dasar sungai juga kelihatan.  Banyak rombongan ikan bersliweran, terutama wader.


Ternyata tidak mudah juga untuk mendapatkan ikan di spot ini.  Setiap kali uncal umpan, dan karena airnya jernih, yang saya perhatikan adalah umpan di dalam air, bukan kambangan 😃 .  Kelihatan umpan cuma di thitili sama ikan-ikan yang kecil.  Pas beruntung saat ikan makan umpan dan kambangan tertarik masuk kedalam air dengan cepat,...nah pasti dapat ikan.

Cuma..ada cumanya.....

Sungai ini setiap jam 11 siang, dipakai mandi anak-anak......ini yang bikin ikan pada lari ..dan kita ya cuma bisa lihat anak-anak yang bermain air.


Sebenarnya di spot yang atas masih ada tempat macing dengan ikan yang banyak juga, hanya karena lokasinya yang panas, bikin males untuk mancing.

Tapi lumayan lah, ikan yang didapat dari mancing hari itu gak mengecewakan, ada wader, kepek, nila.

Titik koordinat spot :  -7.728746, 110.321848

titik location spot mancing


,
Tempat Ini Sangat Asyik Untuk Mancing Tempat Ini Sangat Asyik Untuk Mancing Reviewed by admin on 1:22:00 AM Rating: 5

No comments:

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.