3 Cara Mudah Menyematkan Video YouTube di Posting Blogger



Gambar dapat menambah hidup sebuah konten, namun sebuah video dapat juga menambah warna pada posting di blog.  Sebuah video yang berdurasi 2 menit dapat lebih menjelaskan ke pemirsa dibandingkan dengan 2000 kata di posting blog.  Meskipun menambahkan video YouTube di situs Blogger sangat mudah, namun bagi beberapa pemula mungkin sulit untuk belajar memahami bagaimana menyematkan Video YouTube di pos blog. Pada artikel ini, saya akan berbagi cara mudah menyematkan video YouTube di posting blog Blogger.

Ada beberapa cara untuk menambahkan video YouTube di blogger, namun saya akan mencoba membahas 3 cara, sehingga Anda dapat memutuskan mana yang paling sesuai untuk Anda.

Metode 1: Menambahkan Video YouTube menggunakan Kode Embed

Salah satu metode yang paling sering digunakan untuk menambahkan video YouTube di posting blog adalah dengan menggunakan kode embed.

1. Pertama pergi ke YouTube.com dan buka video yang ingin Anda embed.
2. Sekarang, klik ikon share.
3. Karena ingin mendapatkan kode video yang disematkan, pilih "Embed" dari menu tab dan salin seluruh kode seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini:


4. Setelah menyalin kode embed video YouTube, masuk ke Blogger >> Add New Post >> Pilih tab HTML >> paste kode embed pada HTML Editor.


5. Anda bisa mengubah lebar atau tinggi berdasarkan kebutuhan. kemudian tekan tombol publish.

Metode 2: Menambahkan Video YouTube menggunakan Tombol Bagikan

YouTube memungkinkan Anda untuk langsung berbagi video di blog Blogger melalui fitur "Berbagi ke Blogger" yang disediakan untuk setiap video yang diupload di blogger.

1. Untuk langsung berbagi video YouTube ke situs Blogger, kunjungi YouTube.com dan buka video yang Anda sukai.

2. Sekarang, klik ikon share.



3. Anda sekarang akan melihat sekumpulan situs jejaring sosial yang dapat dipilih untuk berbagi video. Karena Anda ingin membagikan video ini ke situs Blogger, klik "Ikon Blogger" seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini:


4. Setelah mengklik Ikon Blogger, jendela baru akan muncul. Dari daftar blog Anda, pilih blog mana yang ingin Anda bagikan video ini dan tekan tombol "Publikasikan pos".

Metode 3: Menambahkan Video YouTube menggunakan opsi "Masukkan Video" di Blogger:

Mungkin cara termudah untuk menambahkan video YouTube di blogger adalah dengan menggunakan fitur "Insert a Video" built-in yang disediakan di editor posting blogger.

1. Buka Blogger >> Tambahkan Pos Baru dan Klik pada ikon "Masukkan Video".

2. Karena ingin menambahkan video dari YouTube, pilih "Dari YouTube" dari daftar opsi multiply yang dapat Anda gunakan untuk memasukkan video ke dalam posting blog.

3. Di kotak pencarian, ketik judul video atau telusuri video apa pun. Setelah pencarian selesai, klik thumbnail video dan tekan tombol "Select" untuk menambahkannya di posting blog.


4. Kemudian tekan tombol Publikasikan.

Saya harap tutorial ini telah membantu Anda dalam mempelajari bagaimana menambahkan video YouTube di posting blogger.

Selamat berkarya.
,
3 Cara Mudah Menyematkan Video YouTube di Posting Blogger 3 Cara Mudah Menyematkan Video YouTube di Posting Blogger Reviewed by admin on 9:53:00 PM Rating: 5

No comments:

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.