Sarapan Sego Gudangan, Selain Kenyang juga Sehat

Sarapan kali ini saya ingin yang beda,makanya saya ajak bu demang jalan-jalan ke jalan Asem Gede, buat cari makanan.  Kalo di pagi hari, di Asem Gede banyak penjual makanan, dulu tahun 70 - 90 an banyak penjual tenongan, yaitu penjual makanan kecil sampai sarapan yang menjual ibu-ibu pakai caping.  Nah sekarang sudah tergantikan dengan jajanan yang lain, terutama makanan untuk sarapan.




Karena pengen yang beda dari biasanya, maka saya membeli sego gudangan mbah Manto.  Beliau membuka dagangannya mulai dari jam 07.00 wib sampai habis, bisanya tidak sampai 1 - 2 jam sudah habis.

Sego gudang adalah makanan khas tradisional yang berasal dari Klaten,Jawa Tengah."Sego gudang" yaitu nasi putih dengan sayur gudangan. Gudangan terbuat dari rebusan berbagai sayuran seperti daun bentis, daun bayung dan kecambah. Gudangan diberi bumbu atau sambal yang berbahan parutan kelapa dan cabe. Sego gudang dijual di pasar tradisional dengan bungkus yang khas yaitu daun jati. Sebagai lauk biasanya ditambahkan tempe goreng dan kremesan-nya.

Saking banyaknya yan beli sego gudangan mbah Manto, maka saya pun mesti sabar untuk mengantri, karena banyak yang suka dengan sego gudangan mbah Manto. Jika anda ingin membeli sego gundangan Mbah Manto,saya sarankan datang antara jam 07.00 - 08.00 wib, lebih dari itu pasti sudah habis.


,
Sarapan Sego Gudangan, Selain Kenyang juga Sehat Sarapan Sego Gudangan, Selain Kenyang juga Sehat Reviewed by admin on 9:30:00 PM Rating: 5

No comments:

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.