Es Buah ini Sudah ada Sejak 1970 an

Siapa yang tidak kenal dengan es PK, es buah yang terkenal di kota Jogjakarta, rasanya segar dan tidak akan terlupakan.  Warung es PK ada di jalan Pakuningratan Jogjakarta serta ada di jalan Godean Sleman.

Selain menjual es buah, juga menjual bakso yang melengkapi kesegaran dari es buah.  Warungnya sendiri terletak di pojokan jalan Pakuningratan, mepet dengan jalan Magelang.




Saya mengenal es buah PK sejak tahun 1970 an, waktu itu yang jual sepasang suami istri menggunakan gerobak, berjualan tepat di pertigaan jalan Asem Gede dan Pakuningratan.  Es buah ini menjadi camilan favorit keluarga saya, sari mas sampai mbakyu saya sampai bapak dan simak sudah pernah merasakan nikmatnya es buah PK.  Favorit saya rasa jeruk, karena kalo rasa susu coklat saya kurang suka.

Sekarang ini, es buah PK menjadi tempat kuliner favorit di Jogjakarta, walupun lesehan pembelinya terus berdatangan, baik yang jalan kaki, naik motor maupun mobil.  Dapat dipastikan di siang hari para pembeli akan berjubel untuk membeli es buah dan bakso.  Kalo di bulan puasa, biasanya buka mulai siang sampai malam hari.

Jadi bagi kalian yang belum pernah merasakan enaknya es buah PK, bisa jalan-jalan ke Jogja dan kuliner es buah PK di jalan Pakuningratan. 

,
Es Buah ini Sudah ada Sejak 1970 an Es Buah ini Sudah ada Sejak 1970 an Reviewed by admin on 9:56:00 PM Rating: 5

No comments:

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.