Penampakan Wujud Seperti Yesus di Goa Maria Tritis Wonosari


Hari minggu 4 desember 2016, saya bersama istri pergi ke Goa Maria Tritis yang terletak di Wonosari, Gunung kidul untuk  mendampingi anak yang bersekolah di JBS bertugas koor.

Seumur-umur baru sekali saya ikut misa di Goa Maria Tritis, Gua Maria Tritis merupakan gua maria yang unik. Jika biasanya gua maria berupa gua buatan, maka Gua Maria Tritis adalah gua alami lengkap dengan stalagtit dan stalagmit. Di tempat ini para peziarah bisa berdoa di depan patung Bunda Maria yang juga sedang berdoa sembari mendengarkan jeritan kelelawar maupun suara air yang menetes dari bebatuan.

Untuk mencapai lokasi Gua Maria Tritis, para peziarah harus berjalan kaki menyusuri jalan yang membelah ladang jati. Di beberapa tempat terdapat stasi-stasi yang berisikan diorama proses penyaliban Yesus. 

Kebetulan Salib AYD (Asian Youth Day) juga di hadirkan di dalam misa, karena salib AYD masih berkeliling di Paroki-paroki Gunung kidul.

Saat misa, saya coba merekam suasana goa, dan saya tertarik dengan salah satu stalagtit yang menyerupai topeng yang di pakai di film Scary Movie, saat kamera saya arahkan ke stalagtit tersebut, justru yang nampak adalah perwujudan seperti Yesus.

Saya coba zoom, dan saya perhatikan baik-baik, kemudian saya coba memotretnya, dan memang hasilnya adalah perwujudan seperti Yesus.

Anehnya, jika saya meilhat dengan mata telanjang, tanpa kamera, perwujudan tersebut tidak begitu nampak.

Saya memperlihatkan hasil foto itu ke umat yang ada di samping saya, dan dia terkejut, bahkan sampai merinding, karena selama dia mengikuti misa di Goa Maria Tritis belum pernah menjumpai hal tersebut.

Saya sendiri mensikapi hal tersebut sebagai hal yang baik, artinya Yesus hadir di saat kita memuliakan Nama Nya.


,
Penampakan Wujud Seperti Yesus di Goa Maria Tritis Wonosari Penampakan Wujud Seperti Yesus di Goa Maria Tritis Wonosari Reviewed by admin on 5:50:00 PM Rating: 5

3 comments:

  1. Halo,

    Boleh saya minta kontak anda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://www.facebook.com/agustinus.suseno.9 ini fb saya

      Delete
  2. di sini 2016 atau 2017 saya lupa istri juga melihat Bunda maria melihat kearahnya sambil tersenyum, senyumnya indah kata istriku dan anak2 kami bertanya mama liat apa? istri hanya diam, hal itu istri yang belum katolik, puji tuhan mungkin jalan dia terbuka hatinya memeluk katolik dan percaya.

    ReplyDelete

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.