"Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia"

DomaiNesia? .......

Sebelum membahas DomaiNesia dan layanan yang diberikan, saya mau sedikit cerita, flash back dulu tentang diri saya, biar pembaca juga mengenal saya.

Perkenalkan saya Agustinus Suseno, saat ini pekerjaan saya sebagai karyawan di sebuah dealer mobi di Yogyakarta, dan kerja sambilan saya adalah pembuat blog dan web, saya sendiri bukan lulusan dari IT atau sekolahan yang jurusannya ke bidang dunia internet.

Awal tahun 2008 saya mulai mengenal internet lewat teman-teman kantor yang sudah lebih dulu pandai ber internet.   Mulanya hanya untuk mengirim email saja, kemudian mulai browsing beberapa berita, lanjut ke media sosial Facebook.

Kemudian tertarik dengan blogspot, terutama karena dengan blog dapat menghasilkan uang, lalu saya mencari tutorial bagaimana cara membuat blog dengan blogspot. Dari e book yang saya beli, saya pelajari dan pahami, dari situ saya mulai mengenal yang namanya Blog.


Tidak puas dengan Blogspot, saya mulai mempelajari Wordpress, di kantor saya gunakan untuk mencari tutorial Wordpress, akhirnya dapat yang lengkap, kalo di print bisa jadi 500 halaman.

Setiap pagi berangkat kantor lebih awal, buat ngeprint tutorial tersebut, dan biar tidak ketahuan sama yang lain.

Baru baca halaman satu sudah mulai pusing, ternyata wordpress beda dengan blogpsot, terutama di tampilan dashboardnya, rasa TAKUT salah dalam menggunakan wordpress sempat menghentikan niat saya untuk belajar wordpress.

Tapi karena pengen cari duit dari wordpress, maka cara belajarnya saya rubah, setiap baca langsung di praktekkan, dan akhirnya bisa juga, seperti biasa kalo sudah bisa pasti yang ada di otak saya adalah "GENE YO MUNG KOYO NGENE" (Ternyata Cuma gitu doang).

Di e book tersebut ada tawaran untuk membuat web marketing online, karena ketertarikan saya yang tidak bisa di bendung lagi, maka saya ikuti tutorialnya, dari membuat e book sendiri, sampai membeli hosting, domain dan script.

Dari situlah saya mulai mengenal bagaimana cara membuat website, dengan menggunakan Dream Weaver, mengupload menggunakan FTP, dan seterusnya nya.


Lanjut karena rasa KEPO yang belum kelar, saya mulai belajar membuat website sendiri dengan wordpress. Kebetulan saya mendapat satu order untuk membuat web untuk toko bunga di Jogja.  Rasanya senang dan deg-deg an.

Mulailah mencari layanan hosting yang ada di seputaran kota Jogja, biar simpel dan mudah ngurusnya. Terus terang saya belum paham dengan yang namanya hosting dan kapasitasnya, makanya hosting yang saya beli waktu itu kapasitasnya 25 mbps serta satu domain.

Untuk membuat theme, saya menggunakan program Artister (bajakan), cara belajarnya juga sama dengan saat mempelajari wordpress. Mulailah membuat web untuk toko tersebut, dengan susah payah dan rasa kawatir akhirnya jadi juga.

Satu-persatu order masuk, awalnya menggunakan layanan penyedia domain dan hosting yang ada di tengah kota Jogja, karena pelayanannya kurang baik, akhirnya saya putuskan untuk pindah ke penyedi layanan di daerah Sleman.

Dengan penyedia domain hosting yang berada di Sleman ini, kerjasamanya cukup lama, hampir lima tahun, dari tahun 2009 sampai dengan 2014.  Tetapi lama kelamaan pelayanannya mulai kendor, beberapa website saya sering mengalami down, sehingga tidak bisa dibuka, atau bahkan susah untuk di upgrade jika ada pembaharuan plugin atau wordpress.

Karena sering di komplain sama klien akhirnya saya musti putar otak untuk mencari penyedia domain dan hosting sebagai pengganti, yang bisa memberikan layanan yang lebih baik.

Sempat mendapat satu penyedia yang memberikan hosting unlimited yang juga ada di Jogja, tapi sekali lagi, mengecewakan karena website saya sering down...alias jika dibuka hanya loading terus.

Secara tidak sengaja saya melihat banner iklan DomaiNesia yang terpasang di salah website, iseng-iseng buka banner tersebut, dan yang pertama kali saya lihat adalah alamat kantornya, .....nah kebetulan ada di Jogjakarta..cocok.

Kebetulan juga saya mendapat order untuk membuat website profil perusahaan minyak kelapa sawit, untuk mengetahui kredibilitas dari DomaiNesia, saya musti berkunjung ke kantornya.   Di sabtu sore hari saat saya berkunjung ke kantor DomaiNesia, saya bertemu dengan satu orang karyawan yang memang sudah menunggu saya (sudah janjian sebelumnya).

Ok juga, walaupun kantornya tidak begitu besar, dan di berikan penjelasan bahwa DomaiNesia memberikan pelayanan yang terbaik untuk saya, saya putuskan untuk order yang perdana.

Ternyata....dan ternyata, pelayanan dari DomaiNesia sangat berbeda dengan penyedia yang sebelumnya saya gunakan...DomaiNesia lebih cepat , baik di prosesnya, upload ke website dan saat website dibuka juga lebih cepat.

Pilih salah satu app favorit anda dan nikmati kemudahan instalasi dalam sekali klik!

Setiap saya ada keluhan juga cepat tanggapannya, dan tidak mesti dengan membuat ticket (jika yang tehnis sekali baru menggunakan ticket), langsung mendapat tanggapan.

Satu persatu website saya buat dengan menggunakan layanan DomaiNesia, dari Desember 2015 hingga saat ini sudah ada sekitar 20 website yang saya daftarkan melalui DomaiNesia.

Mengapa saya setia menggunakan layanan DomaiNesia? Berikut kelebihan yang dimiliki oleh DomaiNesia :

  1. Harganya terjangkau
  2. Discount yang berlaku untuk seterusnya
  3. Banyak pilihan untuk layanan hosting
  4. Proses yang cepat, tidak perlu menunggu sapai satu hari
  5. Kita dapat memilih lokasi servernya
  6. Belum pernah server down
  7. Jika ada komplain cepat di tangani
  8. Jika ada keluhan cepat diatasi
  9. Setiap ada pembaharuan di wordpress cepat prosesnya
  10. Dashboard untuk member juga mudah digunakan

Oleh karena itu, sekarang jika saya ingin mengkreasikan dan menciptakan website selalu menggunakan layanan dari DomaiNesia.  Bagaimana dengan kamu?   
,
"Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia" "Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia" Reviewed by admin on 8:07:00 PM Rating: 5

No comments:

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.