Cara Menambahkan Widget Contact Form di Blogspot Part-1


Hari ini kita akan belajar Cara Menambah Widget Contact Form di Blogspot. Blogger tidak mendukung plugin seperti wordpress sehingga perlu sedikit trik untuk mencari widget contact form untuk blog Anda.

Ada banyak widget pihak ketiga yang tersedia tetapi kebanyakan dari mereka adalah premium atau sangat terbatas untuk akses, tetapi jika Anda menggunakan salah satu blogger default, itu menjadi mudah untuk mengelola pesan yang akan Anda terima melalui widget ini karena akan meneruskan pesan ke akun email yang sama yang Anda gunakan untuk mengakses blog.

Mengapa Contact form itu penting?
Pada dasarnya Contact Form akan memberi pengunjung dan pembaca kemudahan untuk menghubungi Anda, sehingga jika seseorang ingin menghubungi, maka dia dapat menghubungi Anda dengan mudah.

(Menambahkan Widget)
Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menambahkan gadget Contact Form di blog Anda.

Langkah 1: Kunjungi blogger.com dan masuk ke akun Anda. Jika Anda menjalankan banyak blog, Anda harus memilih blog yang diinginkan dari daftar.


Langkah 2: Klik Layout pada sidebar sebelah kiri untuk mendapatkan opsi untuk menambahkan gadget.



Langkah 3: Anda dapat melihat tautan Tambahkan Gadget di panel utama di sisi kanan. Klik dan Anda akan dibawa ke daftar gadget.



Langkah 4: Lalu, pilih gadget dari sisi kiri. Sekarang, Anda akan melihat Contact Form. 
,
Cara Menambahkan Widget Contact Form di Blogspot Part-1 Cara Menambahkan Widget Contact Form di Blogspot Part-1 Reviewed by admin on 6:08:00 AM Rating: 5

No comments:

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.