Tips Efektif Untuk Mengurangi Waktu Loading Blog


Selain Ranking, design & Google Algorithms, kecepatan loading blog adalah salah satu faktor yang dapat mempengaruhi posisi halaman situs pada hasil pencarian google.
Faktor kecepatan loading sering kali diabaikan oleh blogger pemula.  Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa metode untuk meningkatkan kecepatan loading blog. 

Saat suatu blog membutuhkan waktu yang banyak saat dimuat, maka akan segera ditingalkan olehj para pembaca.

Cara Memeriksa Kecepatan Loading Blog
Ada beberapa alat yang  dapat digunakan untuk mengetahui waktu loading blog anda. Klik link di bawah ini, masukan URL blog  lalu tekan Enter. Dalam beberapa menit saja, Anda akan disajikan dengan kecepatan loading blog Anda. Hasilnya akan memberikan informasi yang rinci kecepatan loading blog, apa saja yang perlu diperbaiki. 





Jika hasilnya sama dengan atau lebih dari 80, maka itu merupakan ada pertanda yang baik. Namun, jika di bawah 80, maka Anda harus memikirkan cara agar blog milik Anda memiliki nilai yang bagus.  

Tips Mengurangi Kecepatan Loading Blog

1. Pilih Template yang tepat
Sebelum menggunakan template, pastikan melakukan sedikit riset tentang penggunaan javaScripts, JQuery dan kode. Kode harus bersih dandiperiksa dengan baik. Juga periksa template yang telah di pilih apakah sudah sesuai dengan keinginan Anda. 

2. Penggunaan JavaScripts
JavaScript adalah kode yang berat. Jadi sebelum menggunakannya, ajukan pertanyaan dari diri Anda bahwa kode ini diperlukan untuk blog Anda. Jika tidak, maka cukup hapus saja

3. Kompres StyleSheet & JavaScripts
Cara lainnya untuk mengurangi waktu loading adalah mengkompres StyleSheet & JavaScript. Mengompres adalah metode untuk menghapus ruang yang tidak perlu di antara kode. Ada banyak alat yang tersedia untuk melakukan ini. Tapi sebelum menerapkan kompresi apapun, ambil cadangan kode blog. Sehingga dalam kasus apapun, Anda dapat dengan mudah kembali ke keadaan semula.



4. Hindari Upload Terlalu Banyak Gambar
Gambar dengan ukuran yang besar menyebabkan proses loading menjadi lambat, disarankan untuk mengganti gambar dengan teks & CSS untuk menurunkan ukuran halaman secara signifikan. Penggunaan tema bagus pasti akan memilah masalah ini.
Meski gambar jika diberi captioned dan name bisa membawa traffic organik yang signifikan dari search engine. Tapi jika menggunakan banyak gambar, hal ini pasti memperlambat waktu pemuatan posting  sehingga pembaca akan bosan menunggu.

5. Mengubah ukuran gambar untuk ditampilkan
Ada kesalahan umum yang sering blogger lakukan, yaitu menggunakan gambar dengan ukuran penuh yang sama, tanpa di potong terlebih dahulu yang menyebabkan waktu loading menjadi lambat. Jadi disarankan untuk memangkas gambar menggunakan PhotoShop, Advanced JPEG Compressor atau software yang lain.

6. Gunakan Widget yang Diperlukan
Gunakan saja widget yang diperlukan untuk blog. Blogger yang menggunakan banyak widget tanpa alasan apapun menyebabkan meningkatkannya ukuran halaman dan pada saat bersamaan, memperlambat loading halaman.

7. Batasi Pemasangan Iklan
Sebaiknya hindari memasang banyak iklan di blog. Iklan yang terlalu banyak akan memperburuk kecepatan loading halaman blog, bahkan iklan yang terlalu banyak bisa menganggu kenyamanan pengunjung.

8. Hindari Widget Popup dan Langganan
Salah satu kesalahan umum yang blogger lakukan adalah mereka memasukkan kode popup di halaman awal blog pada saat ada yang mengunjungi halaman tersebut. Beberapa blogger juga menggunakan popup untuk memberitahu orang-orang untuk bergabung dalam daftar langganan mereka. Ini adalah fitur yang menjengkelkan.

9. Tampilkan Posting dalam Jumlah Minimum di Halaman Utama
Sebagian besar blog yang sukses hanya menampilkan maksimal 5 posting per halaman. Bahkan, beberapa raksasa yang sangat besar hanya menampilkan 5 posting di beranda. Jika Anda meningkatkan jumlah posting menjadi lebih dari 10, maka beranda Anda akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk memuat. 
,
Tips Efektif Untuk Mengurangi Waktu Loading Blog Tips Efektif Untuk Mengurangi Waktu Loading Blog Reviewed by admin on 12:26:00 AM Rating: 5

No comments:

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.