Secara Otomatis Iklan Adsense Terpasang di Posting Blog Blogger


Kali ini denblangkon share cara agar iklan Adsense secara otomatis masuk dalam posting blogger. Adsense adalah cara yang paling populer dan terpercaya untuk mendapatkan uang melalui blogging. Anda bisa memasang iklan hampir di manapun di blog Anda, tapi area yang paling menguntungkan adalah posnya, karena itu adalah area dimana sebagian besar pembaca dan pengunjung Anda tertarik. Hampir 88% dari pencarian, rujukan, lalu lintas sosial dan langsung hadir di sana. Jadi menempatkan iklan di dalam pos mungkin akan menghasilkan lebih banyak pendapatan daripada tempat lainnya. Tapi sayangnya Anda tidak dapat menempatkan iklan di dalam pos, blogger tidak memiliki fitur ini di dalam setting, jadi kami menemukan sebuah tweak yang memungkinkan Anda memasukkan kode iklan atau kode adsense yang Anda inginkan di bawah paragraf pertama, kedua dan selanjutnya. Tanpa membuang waktu mari kita mulai tutorialnya.

Ini merupakan metode yang mudah dan membutuhkan sedikit pengetahuan coding, Anda harus terbiasa dengan proses kerja editor HTML blogger untuk mengikuti metode ini. Jika mengikuti metode ini Anda bisa menambahkan css ke blog Anda dengan sangat mudah.

Sebelum Mengedit saya sarankan Anda untuk membuat cadangan dari template Anda, sehingga jika ada yang tidak beres Anda masih memiliki copy desain blog.


Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah login ke akun Blogger Anda dan masuk ke >> Template >> Edit HTML dan tekan Ctrl + F cari kode <data: post.body />.

Catatan: Anda mungkin menemukannya beberapa kali kode tersebut, tetapi Anda harus mulai pada kode yang kedua. Atau, jika Anda tidak dapat melihat perubahan apa pun, uji kode yang ketiga.

Setelah anda mendapatkan kode <data:post.body/>,  ganti dengan kode dibawah ini.

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}

</script>

Ganti teks yang berwarna biru dengan kode adsense Anda, tapi sebelum mengganti Anda harus mengkonversi kode dengan alat khusus, ubah kode adsense Anda dengan membuka alat ini- Parse HTML for Blogger.

Untuk merubah letak iklan sesuai dengan paragraf yang diinginkan, ganti angka 2 diatas dengan angka yang lain.  Semakin besar angka yang dimasukkan maka letak iklan akan semakin ke atas.

Sekarang simpan template Anda dengan mengklik tombol Save.

Selamat Berkarya.


,
Secara Otomatis Iklan Adsense Terpasang di Posting Blog Blogger Secara Otomatis Iklan Adsense  Terpasang di Posting Blog Blogger Reviewed by admin on 12:35:00 AM Rating: 5

No comments:

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.