Survei Spot Macing di Nglempongsari Sleman


Mumpung hari minggu saya pergunakan untuk survei spot mancing yang ada di sepanjang sungai buntung di Nglempongsari, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Dengan naik sepeda, perpaduan yang pas, olah raga dan hobby, dari rumah sampai ke Sariharjo, cukup bikin ngos-ngosan.  Mampir dulu di tempat penjual pakan manuk untuk beli cacing merah dan roti klik.

Melewati spot mancing yang sudah sering saya datangi, saya genjot sepeda ke arah utara, belum beberapa meter terdengar suara air yang deras, karena penasaran coba saya tengok, ternyata ada spot yang menarik.  

Sebuah air terjun kecil dengan tempat mancing yang pas, namun untuk menuju ke spot tersebut mesti melewati tumpukan sampah kayu, sepertinya hanyut karena banjir.

https://www.google.co.id/maps/@-7.7430148,110.376695,538m/data=!3m1!1e3
Tampaknya cukup dalam juga, dan arus bawahnya juga deras, saya mencoba mancing disini, tapi karena arusnya deras, kambangan saya mesti tenggelam terbawa arus. 

Saya putuskan untuk survei spot yang lainnya, genjot speda lagi ke arah utara, ke arah belakang Mataram City.  Sampai di sebuah jembatan tampak di bawah lokasi mancing yang sip, beruntung lokasinya dekat dengan rumah pak Pur.

https://www.google.co.id/maps/@-7.7401989,110.3780483,537m/data=!3m1!1e3

Saya putuskan untuk mencoba spot tersebut, sekali lagi, arusnya juga cukup deras, ikan wadernya menggoda, terutama yang di bawah rimbunan pohon bambu.  Tapi karena nyamuknya banyak banget, saya putuskan untuk kembali ke spot yang sering saya datangi.

Biar gak penasaran bisa lihat di video di bawah ini.




,
Survei Spot Macing di Nglempongsari Sleman Survei Spot Macing di Nglempongsari Sleman Reviewed by admin on 9:13:00 PM Rating: 5

No comments:

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.