Cara Mudah dan Murah (Gratis) Membuat Toko Online



Langsung saja ya, buat yang ingin membuat toko online dan tidak ingin ribet dengan urusan sewa hosting dan domain, atau pusing dengan setingan toko online yang menggunakan blog gratisan seperti blooger atau wordpress, bisa menggunakan layanan yang sudah ada, misanya tokobagus.
Tanya kenapa?
Sudah jamak, saat ini tokobagus atau berniaga.com merupakan tempat pasang iklan yang paling besar  dan dua web ini berani beriklan di televisi  nasional.
Namun dari kedua web penyedia layanan iklan gratis tersebut, tokobagus mempunyai kelebihan dibandingkan pesaingya, ingin tahu?

Cara mendaftar yang mudah
Untuk  memasang iklan di web tokobagus atau berniaga, kita musti mendaftar dulu, caranya dengan email atau dengan facebook, kalau saya memakai facebook, karena tidak ribet dibandingkan menggunakan email.  Kelemahan dengan email adalah jika kita lupa pasword untuk login, walaupun masih bisa di perbaharui paswordnya melalui layanan yang ada, tetapi jika menggunakan facebook, tinggal klik tanda “facebook” maka kita sudah bisa login.

Nama Web
Di tokobagus, kita bisa memberikan judul/nama web sesuai dengan keinginan kita.  Untuk nama web akan seperti ini “username.tokobagus.com”, hampir sama jika menggunakan blogspot atau wordpress.  Contohnya seperti ini  http://denblangkon.tokobagus.com.

Halaman Admin
Tokobagus mempunyai halaman admin yang lebih detail dan mudah untuk di gunakan, jika ada yang ingin dirubah dengan mudah kita bisa merubahnya.

Social Media
Tokobagus terhubung ke social media facebook dan twitter, anda tinggal menggubungkan saja dengan masuk ke profil dan klik social media.

Membuat Page
Kelebihan tokobagus adalah adanya fasilitas page seperti Logo dan tema, Tentang toko anda, Info dan penawaran, Cara pembelian.  Page tersebut dapat kita isi sesuai dengan informasi yang akan kita berikan kepada para pembaca, sehingga mempermudah pembaca untuk mengenal toko online yang kita tawarkan. 

Verified Member
Tokobagus akan meminta kita untuk menjadi verified member, maka kita sebaiknya mengklik tombol verified member, dan mengisi data dengan detail, terutama alamat, karena tokobagus akan mengirimkan surat verifed yang berisi kode untuk di isi di kolom verified member.  Kalau sudah memasuan kode tersebut, makan tombol verified member akan berubah warna, dari merah ke warna hijau.

Tema Web
Tokobagus memberikan fasilitas yang cukup lengkap dalam hal pengaturan tema, kita bisa merubah tema baik warna, ataupun tema gambar, nah tema gambar ini di sesuaikan dengan dagangan yang akan di pasang.

Mengedit
Jika kita ingin merubah iklan yang sudah dipasang, maka kita dapat merubahnya dengan mudah, tidak perlu ribet.

Iklan Saya
Yang perlu diperhatikan adalah bahwa memasang iklan secara gratis di tokobagus ada jangka waktunya, jadi kita musti sering-sering mengunjungi halaman admin kita di toko bagus, jika ada dagangan kita sudah masuk ke “iklan non aktif”, musti di perbarui lagi caranya juga mudah, pilih iklan yang akan diaktifkan lagi, klik tombol “pilih” dan klik tombol “aktifkan”.

Ok, silahkan untuk membuat toko online anda di toko bagus, yag jelas jangan takut salah.....kalaupun salah tidak akan di marahi ......

,
Cara Mudah dan Murah (Gratis) Membuat Toko Online Cara Mudah dan Murah (Gratis) Membuat Toko Online Reviewed by admin on 8:37:00 AM Rating: 5

2 comments:

  1. mantab artikelnya, sekarang tokobagus udah tutup gan, ganti olx. kalau saya lebih suka pake jasa website toko online di Jejualan. jadi punya toko online sendiri gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, ini artikel sudah lama , saya buat sebelum toko bagus berubah menjadi olx, dan waktu itu tampilannya per akun seperti blog.

      Delete

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.