Khasiat Teh Untuk Kesehatan


Selain enak dan menghangtkan tubuh, ternyata teh juga mengandung manfaat kesehatan yang luar biasa.
Minuman yang telah ditemukan sejak ratusan tahun lalu ini mengandung antioksidan polifenol yang bernama katekin yang bersifat antikanker.  Bahkan jenis teh tertentu, seperti teh hijau juga diketahui bermanfaat bagi jantung manusia.
Berikut manfaat teh bagi kesehatan :
1.       Memperkuat Kekebalan
Teh Hijau mampu mendorong bertambahnya jumlah sel T regulator didalam tubuh yang berperan penting bagi sistem kekebalan tubuh, karena teh hijau mengandung EGCG (epigallocatechin gallate).
2.       Menurunkan Resiko Jantung
Dengan minum tiga gelas teh atau lebih perhari dapat mencegah risiko penyakit jantung koroner.  Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang banyak ditemukan pada teh.  Teh hijau dan teh hitam memiliki efek mencegah aterosklerosis (radang pada pembuluh darah).
3.       Menyusutkan Tumor
Senyawa flavonoid di dalam teh hijau yaitu ECGC dapat menyusutkan tumor.
4.       Mendorong Fungsi Organ Lansia
Minum teh hijau dapat membantu lansia agar dapat beraktivitas dengan baik.  Artinya dengan minum teh hijau sejak muda, lansia dapat mengerjakan aktivitas harian secara mandiri.
5.       Turunkan Tekanan Darah
Minum teh hitam secara rutin dapat menurunkan tekanan darah.  Namun perubahan kecil itu tidak akan anda dapatkan jika anda mengkonsumsi obat-obatan penurun tekanan darah lainnya.
6.       Cegah Obesitas
Teh hijau dapat membantu mencapai  target penurunan berat badan.  Hal ini dikarenakan dengan minum teh hijau lima gelas seharisecara khusus dapat menurunkan jumlah lemak di perut.
,
Khasiat Teh Untuk Kesehatan Khasiat Teh Untuk Kesehatan Reviewed by admin on 9:16:00 AM Rating: 5

No comments:

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.