Menghaluskan Kulit Dengan Kunyit


Banyak faktor penyebab kulit tidak halus, di antaranya karena bertambah usia dan zat kimia yang sering memunculkan masalah kulit.  Masalah tersebut antara lain kulit kering, kusam, keriput, hingga hilangnya elastisitas kulit akibat berkurangnya olagen dalam tubuh.
Sinar matahari juga menjadi penyebab utama masalah kulit.  Stres, kebiasaan merokok atau mengkonsumsi alkohol juga memmicu kulit kusam.

Kunyit, tidak hanya sebagai bumbu masakan, tetapi juga
berkhasiat untuk menghaluskan kulit. Tumbuhan yang memiliki nama latin Curcuma Domestika ini di percaya dapat menghaluskan kulit.  Rimpangnya bewarna kuning kejingga-jinggaan, sedangkan batangnya berwarna hijau.

Rimpang ini mmililki khasiat sebagai antioksidan tinggi yang berfungsi mencerahkan dan mnghaluskan kulit.  Selain itu kunyit mengandung zat antiradangdan anti bakteri sehingga bermanfaat membunuh jerawat dan cepat mengeringkan jerawat, sehingga kulit terlihat halus.

Penggunaan kunyit ini bisa dibuat menjadi masker untuk pemakaian luar.  Caranya campur bubuk kunyit dengan air jeruk nipis serta minyak zaitun.  Aduk hingga tercampur rata hingga berupa pasta.  Lalu oleskan merata ke seluruh wajah, serta seluruh badan.  Diamkan selama 15-20 menit, kemudian basuh hingga bersih.  Jika perawatan tersebut dilakukan secara rutin seminggu sekali, kulit akan tampak bersih dan cerah.

#Dari berbagai sumber
,
Menghaluskan Kulit Dengan Kunyit Menghaluskan Kulit Dengan Kunyit Reviewed by admin on 5:09:00 AM Rating: 5

1 comment:

  1. tips yang menarik ..
    nice share

    Kunjungan blogwalking.
    Sukses selalu..
    kembali tak lupa mengundang juga rekan blogger
    Kumpul di Lounge Event Blogger "Tempat Makan Favorit"

    Salam Bahagia

    ReplyDelete

DomaiNesia
Den Blangkon. Powered by Blogger.